Comic-Con Akan Diselenggarakan di Thailand

Comic-Con Akan Diselenggarakan di Thailand

Oleh -
0 34
Comic Con Thailand

Amerika merupakan surga Comic Con, dengan San Diego sebagai kota yang paling populer. Namun event komik tersebut juga dihelat secara reguler di kota lain seperti Baltimore, Colorado, Denver, Seattle dan New York. Inggris juga punya Comic-Con yang diselenggarakan di Birmingham, Manchester dan London. Dia Asia, Comic-Con diselenggarakan di Bangladesh, Dubai, India, dan sekarang….Thailand. 

Setelah sempat ditunda karena tensi politik yang menguat di sana, Thailand akhirnya akan menyelenggarakan Comic Con pertama. Event ini akan berlangsung pada tanggal 9 sampai 11 Mei di Siam Paragon.

Milk Studio yang akan mengelola ajang Comic Con Thailand mengatakan bahwa ini adalah ajang budaya-populer pertama dan terbesar yang akan diadakan di Thailand. Total biaya yang dihabiskan konon lebih dari 60 juta Baht Thailand. Total luas area yang digunakan untuk event ini adalah 10,000 meter persegi.

Sebagaimana disebut di atas, ajang Comic Con Thailand akan diadakan di Siam Paragon, yang dianggap sebagai tempat paling nyaman. Siam Paragon juga berada dekat dengan Siam Square, sebuah tempat yang konon disebut sebagai Harajuku-nya Thailand. Nantinya, penyelenggaran Comic Con Thailand akan menjadi yang pertama untuk negara tersebut. Agaknya salah satu aktivitas yang akan menjadi populer nantinya adalah Cosplay.  “Kami akan menyelenggarakan kontes cosplay, yang tidak bisa ditemukan di ajang Comic-Con yang diselenggarakan di Amerika maupun Eropa,” kata chef eksekutif Milk Studio Chanvit Vitayasamrit, sebagaimana dikutip oleh Nation Multi Media.

Ajang Comic Con di Thailand akan dibagi menjadi 6 zona: Exhibition, Miscellaneous, Entertainment, Comics and Manga, Games serta Hobby and Toys. Informasi lebih lanjut tersedia di situs Thailandcomiccon.com. Oh ya, simak trailer di bawah jika anda ingin tahu apa yang ditawarkan di Comic-Con nantinya.

Sumber: Nation Multi Media

Editor Jurnal komik Online. Penulis buku Meledek Pesona Metropolitan (2013). Menghidupi hasrat sebagai kurator komik dan penulis musik (metal). Sisi samping: seni, organizer dan bahan bacaan.