Dark Horse Merilis Seri USAGI YOJIMBO Terbaru

Dark Horse Merilis Seri USAGI YOJIMBO Terbaru

Oleh -
0 46
Usagi-Yojimbo

Salah satu perusahaan penerbitan komik di Amerika, Dark Horse Comics, akan merilis sebuah seri Usagi Yojimbo terbaru garapan Stan Sakai. Tidak hanya itu, mereka juga akan merayakan bulan Mei sebagai bulan ‘Women in Comics’.

Usagi-YojimboSeri yang terbaru adalah Usagi Yojimbo: Senso, yang merupakan kelanjutan seri sebelumnya. Seri ini menceritakan kehidupan samurai kelinci yang terlibat dalam pertarungan antara baik vs jahat, antara Usagi melawan jenis binatang lainnya. Pada seri sebelumnya, Usagi Yojimbo: Saga, cerita dibuka dengan sebuah pertarungan antara sang samurai kelinci dengan sekelompok pembunuh bayaran yang pada akhirnya mengarah pada duel mematikan yang mempertaruhkan uang tebusan.

Seri terbaru, Senso, akan menyajikan cerita dari sudut pandang protagonis yang sama, Miyamoto Usagi – sang samura kelinci – dan persaingannya dengan Lord Noriyuki. Di tengah pertarungan, sebuah roket mendarat di bumi membawa musuh baru misterius (sepertinya akan ada alien di seri tersebut..entahlah.) Baik Noriyuki maupun Usagi kemudian harus bersiap untuk menemuinya. Seri Senso akan tersedia di pasaran mulai tanggal 6 Agustus mendatang.

Dark Horse juga dikenal sebagai salah salah perusahaan penerbitan komik yang memproduksi karya yang ditulis oleh komikus perempuan. Karena itulah mereka kemudian memilih untuk merayakan para bulan apresiasi untuk para komikus perempuan yang berkarir di industri komik. Sebagai bagian dari perayaan, Corina Bechko (salah satu penulis komik di Dark Horse) bercerita banyak kepada Bleeding Cool, tentang karirnya di industri tersebut. Dia adalah komikus yang menggarap beberapa seri seperti Heathentown serta terlibat dalam seri yang diterbitkan oleh Dark Horse: Star Wars: Legacy.

Sebagaimana dikutip oleh Inquisitr, Bechko bercerita kepada Bleeding Cool tentang rasio yang tidak seimbang, antara laki-laki dan perempuan yang berkarir di bidang penulisan komik (Ini sekaligus mengingatkan saya akan ancaman pemerkosaan yang menimpa jurnalis perempuan yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu).

“Sangat sulit untuk menyangkal kenyataan itu, terutama sejak saya terlibat di dunia komik bahkan sebelum saya mempertimbangkannya sebagai sebuah karir. Maksudnya, saya tidak berpikir bahwa itu (statusnya sebagai perempuan – ed) adalah penghalang,” kata Bechko. Dia kemudian melanjutkan: “salah satu yang membuat saya jatuh cinta kepada komik sebagai sebuah medium adalah kemampuannya untuk mengatakan segala macam cerita, yang berarti semua orang bisa menciptakannya. Saya sangat antusias untuk menjadi salah satu dari orang-orang semacam itu.”

Seri terbaru dari Dark Horse, Deep Gravity, yang digarap oleh Bechko, akan dirilis pada 30 Juli. Sementara seri Star Wars: Legacy berikutnya akan tersedia di pasaran pada 28 Mei.

Lewat: Inquisitr