Karakter Sabrina Spellman akan Diberikan Porsi Berbeda di Serial Terbarunya

Karakter Sabrina Spellman akan Diberikan Porsi Berbeda di Serial Terbarunya

Oleh -
0 51
The-Chilling-Adventures-of-Sabrina

Sabrina The Teenage Witch adalah sebuah serial komik yang diterbitkan oleh Archie Comics, yang bercerita tentang petualangan remaja bernama Sabrina Spellman. Tokoh ini diciptakan oleh penulis Geroge Gladir dan seniman Dan DeCarlo, dan pertama kali muncul pada bulan Oktober 1962 di Madhouse #22.

Serial tersebut menyajikan premis di mana Sabrina diperlakukan sebagai remaja setengah penyihir – ibunya adalah seorang manusia biasa, semenatra ayahnya adalah penyhir. Sabrina hidup bersama kedua bibinya yang juga penyihir, di sebuah kita fiksi bernama Greendale yang berlokasi di dekat Riverdale.

Premis yang penuh dengan kekhasan cerita-cerita fantastis, bukan?

Karakter Sabrina Spellman dikabarkan mendapat peran baru di tangan seniman Robert Hack dan penulis Roberto Aguirre-Sacasa. Mereka berdua akan menggarap sebuah serial baru berjudul The Chilling Adventures of Sabrina, di mana Sabrina akan mendapat perlakuan berbeda dibandingkan yang dia terima sebelumnya.

Archie Comics beberapa tahun belakangan memang getol memperlakukan karakter ciptaan mereka dengan cara berbeda, yakni diberi sentukan yang lebih dewasa. Sebelumnya Archie Comics mengimajinasikan kembali kota Riverdale sebagai tempat di mana Zombie terkutuk bermunculan. Ini muncul di seri Afterlife With Archie, yang menurut kabar sangat sukses di pasaran komik Amerika sana. 

Kesuksesan Afterlife with Archie meninspirasi penerbit untuk melanjutkan usaha mengubah karakter terbitannya dengan cara memasukkan elemen yang lebih gelap dan dewasa. Kendati usaha tersebut tidak lantas menjadikan terbitan Archie Comics menjadi lebih bermutu, namun karakter Sabrina akan mendapat perlakuan serupa.

Menurut kabar, The Chilling Adventures of Sabrina tidak akan berlangsung di semesta yang sama seperti Afterlife with Archie. Sebaliknya, latar belakang serial tersebut berlangsung pada periode 1960 dan berusaha mengeksplorasi kehidupan Sabrina yang berjuang untuk menyembunyikan rahasianya dan berusaha hidup seperti orang biasa. Karakter lain seperti bibi Hilda dan Zelda masih hadir menemani Sabrina, begitu juga dengan kucing bernama Salem dan Madame Satan. “Suatu hari, Sabrina akan menjadi penyihir terkuat yang pernah hidup – dengan kemampuan sama seperti Doctor Strange – tetapi saat ini, dia adalah seorang gadis berusia 16 tahun yang mencari tahu jati dirinya dan apakah dia akan menjadi manusia biasa atau tidak,” kata Aguirre-Sacasa sebagaimana dikutip oleh IGN.

Penulisnya juga mengatakan bahwa The Chilling Adventures of Sabrina akan menyuguhkan warna berbeda dibandingkan yang bisa kita temukan melalui Afterlife with Archie. “[buku tersebut akan] menyuguhkan cerita emosional dan mengejutkan, serta mungkin menakutkan dan lebih dewasa dibandingkan dengan apa yang kita lihat sebelumnya. Ini tidak akan mudah, sebab semuanya adalah tentang menyuguhkan lapisan cerita yang lebih dalam dan kemudian mengupasnya kembali. Sabrina diharapkan akan melanjutkan semua itu,” kata Aguirre-Sacasa melanjutkan.

Nomor pertama dari The Chilling Adventures of Sabrina akan diterbitkan pada Oktober 2014 mendatang.

Tautan di bawah ini akan membantu kamu untuk membayangkan karakter Sabrina Spellman sebelum ditangani oleh Robert Hack dan Roberto Aguirre-Sacasa.