Panduan Penggunaan

Panduan Penggunaan

Secara garis besar situs Jurnal komik Online, Sekuensi.com, memiliki dua konten utama:

  1. Konten berisi tulisan (dalam bentuk warta, ulasan, profil, opini, dan lain sebagainya) yang masing-masing diekspresikan melalui tagar (tags) maupun kategori (category) tertentu, yang ditulis oleh kontributor situs kami maupun penulis luar yang namanya tidak terdaftar di situs namun tercantum sebagai kontributor (anda bisa melihatnya melalui contoh berikut)
  2. Konten gambar sebagai pemanis tulisan.

Semua konten dalam bentuk tulisan maupun foto bisa dibaca/dinikmati gratis, dan kami mempersilakan anda untuk menyebarluaskannya lewat jejaring sosial mana pun. Meski demikian, [highlight]anda tidak diperbolehkan menyebarluaskan/memasang konten di sini untuk situs lain, atau sekurang-kurangnya mengalih-rupakan konten ke dalam bentuk lain (misal: artikel akademis, tulisan dalam bentuk esei, dan yang sejenis), tanpa menyebut sumber asli konten yang diambil dari situs ini.

Jurnal komik Online sangat menghargai hak cipta, dan terkadang ada kasus di mana kami mesti mengambil bahan artikel maupun foto dari situs lain untuk keperluan pemanis konten. Untuk kasus ini, sebisa mungkin kami akan menyebut sumber-sumber asal artikel maupun foto yang relevan. Namun terkadang kami bisa saja luput menyebutkan sumber. Oleh karena itu jika anda menemukan sebuah artikel atau foto yang anda rasa dimiliki oleh anda/orang lain namun kami tidak menyebutkan sumbernya, maka ingatkanlah kami lewat kolom yang berada di laman Kontak.

Sangkalan:

Di antara konten yang anda baca akan ada banyak laman tertaut yang berhubungan dengan situs lain. Jurnal komik Online tidak bertanggung jawab apabila isi laman situs luar yang ditautkan di salah satu konten kami tidak bekerja atau terdapat informasi penuh dengan kesalahan yang diberikan tautan laman dari luar tersebut.