Peluncuran Komik SETAN JALANAN

Peluncuran Komik SETAN JALANAN

Oleh -
0 45
Setan-Jalanan

Ini adalah rilisan pers untuk peluncuran komik SETAN JALANAN yang rencananya akan diselenggarakan pada Rabu, 21 Mei 2014 di Tokove Kemang Selatan. Kreator komik tersebut, Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng Naif) menulis di laman Facebooknya:

Project : KOMIK

Tittle : SETAN JALANAN By Franki Indrasmoro (Pepeng NAIF)

Publishing : CENDANA ART MEDIA

Production : FRANK KOMIK 2014

SETAN JALANAN #01

Sebetulnya konsep komik SETAN JALANAN ini sudah muncul di kepala Pepeng pada 11 (sebelas) tahun yang lalu. Memimpikan lahirnya pahlawan pembela kebenaran nuansa lokal yang bisa dicintai masyarakatnya. Namun pada prosesnya memang banyak yang harus dilalui. Setelah melewati beberapa fase dan melahirkan terlebih dahulu karya Komik NAIF (Petualangan NAIF dan Mesin Waktu) yang terinspirasi dari band Pepeng sendiri: NAIF, dan mendapat respon baik dari publik, akhirnya kini tiba saatnya Pepeng merilis apa yang telah lama dicita-citakannya. Di bawah tim produksi komik milik pribadinya, Frank Komik, dan bendera penerbit Cendana Art Media, maka lahirlah komik SETAN JALANAN, yang rencananya akan diterbitkan secara berkala sebanyak tiga jilid,dimulai di tahun 2014 ini.

“Saya punya pemikiran serta konsep yang semestinya bisa merebut hati media, publik juga sponsor untuk menerima komik SETAN JALANAN pada saat ini. Jadi memang tepat rasanya jika komik ini dirilis sekarang. Tentunya komik ini dibuat dengan story line yang sederhana namun memiliki power compotition pada unsur visual dan garis gambar serta twist yang mengejutkan. Seharusnya SETAN JALANAN ini bisa memunculkan sesuatu yang baru dan fresh untuk industri komik Indonesia. Apalagi comic artist yang terlibat dalam pengerjaan SETAN JALANAN adalah seorang komikus profesional yang bernama Haryadhi,” kata Pepeng.

“Waktu kami membuat pre-launching SETAN JALANAN edisi preview seri #00 sekaligus merilis single soundtrack SETAN JALANAN yang dibuat oleh side band Pepeng, RAKSASA, beberapa waktu lalu, kami sudah yakin untuk merilis komik keren karya Pepeng ini. Apalagi saat itu banyak respon serta dukungan besar dari media dan pecinta komik untuk kami bisa merilis serial penuhnya. SETAN JALANAN akan kami jadikan sebuah kesempatan yang sesegera mungkin harus direspon dan dinaungi. Semoga bisa menjadi motivasi agar industri komik lokal lebih bergairah,” tambah Simon Chandra selaku pimpinan Cendana Art Media.

Bertepatan dengan peluncuran komik SETAN JALANAN edisi #01 ini, single “Setan Jalanan” dari Raksasa ini pun akan dirilis secara gratis oleh Rolling Stone Indonesia melalui situsnya: Rollingstone.co.id, ditambah juga dengan menampilkan beberapa halaman preview SETAN JALANAN edisi #01. 

“Komik yang bercerita soal persahabatan, cinta dan ‘pemberontakan’ ini sangat menarik untuk dibaca. Apalagi ditambah dengan adanya “Motor Jagoan” yang hadir di dalamnya, pasti akan jadi lebih seru dan memiliki adrenalin bagi pembaca. Penasaran kan? Nah baca deh serialnya biar lebih kenal sama SETAN JALANAN,”komentar Pepeng lagi.

Harapannya komik ini bisa berkesan bagi semua kalangan, memberi warna baru serta memiliki daya jual yang bagus untuk bisa bekerjasama dengan produk apapun.

“DI ANTARA GELAP DAN TERANG, DI SITULAH SETAN BERADA!” – SETAN JALANAN

Terimakasih.

                                                                                                                       AriaBaja – Lockermedia Creativa