Sepekan komik Indonesia 04/04/14

Sepekan komik Indonesia 04/04/14

Oleh -
0 81
Sepekan komik Indonesia

Apa yang bisa kita dapat dari sepekan komik Indonesia pada tanggal 4 April ini? Tentu saja di luar #KosasihDay ada banyak warta yang rasanya tidak boleh dilewatkan. Berikut rangkuman warta yang berhasil dihimpun oleh Jurnal Komik Online selama sepekan.


Tanggal 2 April lalu Kedutaan Besar Inggris Indonesia punya gawe lewat peluncuran situs komik online berjudul Noru karya Sung-Ho AN. Komik ini merupakan bagian dari kampanye perubahan iklim dan menyarakan kepedulian terhadap isu tersebut. Karya ini bisa dinikmati di laman Noruindonesia.com. Episode terbaru Noru akan muncul setiap dua minggu sekali dan diperkirakan akan selesai pada akhir November 2014, atau bertepatan dengan Kovensi PBB untuk perubahan iklim. Dari laman sumber yang kami cantumkan di bawah, ada foto Mice dan Giring Nidji yang turut menghadiri acara peluncuran tersebut.

Sumber


Di hari yang sama dengan diluncurkannya Noru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanya menggunakan komik. Mereka membagikan komik Blangkon and Friends secara gratis di sela-sela acara bertajuk ‘Yuk Nyoblos Yuk’ di Semarang, Jawa Tengah. Dari tajuk acaranya saja kita bisa membayangkannya sebagai ajakan untuk menggunakan hak pilih pada 9 April nanti. Ya, acara tersebut merupakan rangkaian kampanye yang diadakan untuk mengurangi angka golput di saat Pemilu nanti. Kamu golput? Silakan berburu komik tersebut.

Sumber 


Masih dari #kosasihDay, laman Komik Indonesia di Facebook melansir pengumuman nama-nama pemenang lomba FanArt di re:ON Comics. Berikut daftarnya:

1. Han Papillon
2. Mpo Mut
3. Wendy Nadia
4. Sayfull Artapaint
5. Keroro Gunso
6. Erix Selalu Belajar
7. Anathasya Zhang
8. Wawan Kurnia
9. Alfiati Wishnu Wardhani
10. Rizki Hidayat
11. Kurosaki Sasori
12. Kyo Agito
13. Manzur Ghozaali
14. Hasan Fathurokhman
15. Andy Kaze
16. Ikhsan Dwitama
17. Ryan Prastian
18. Mariel Botarino
19. Sigit Yui Yoshioka
20. Deshen Adiguna

Para pemenang mendapat 5 komik re:ON yang bisa dipilih bebas atau satu kaos re:ON yang modelnya bisa dipilih di situs Rakuten.co.id. Karya-karya para pemenang akan dicetak dan ditampilkan di event #KosasihDay hari ini di Galeri Serrum, Rawamangun, Jakarta Timur.


Lomba komik dalam rangka 5 tahun komik Garudayana. Pengumuman lengkapnya bisa kamu lihat pada poster di bawah ini:

Lomba Garudayana
Courtesy: penerbit Curhat Anak Bangsa

Comicotopia #3 sudah dirilis! Bagi yang ingin mendapatkan zine ini bisa menghubungi alamat email: comicotopia13[at]gmail.com

Comicotopia #3
Courtesy: Comicotopia Bali

Iseng-iseng berhadian dari Plankton Creative Indonesia rel:”nofollow” kayaknya menarik juga. Pihak sana akan menyediakan hadiah berupa satu buah Hardisk eksternal berkapasitas 500 GB untuk siapa saja yang memberi “jempol” untuk gambar di bawah:

Jempol Kosasih day
“Kontes” pemberian jempol akan ditutup pada 29 April, sedangkan pemenang akan diumumkan pada 30 April. Ayo kirim jempol sebanyak-banyaknya!

ARTIKEL SERUPA

Warta komik dalam sepekan

0 25
Sepekan komik Indonesia

0 124