Steve Jobs dalam Manga

Steve Jobs dalam Manga

Oleh -
0 24
Ilustrasi Steve Jobs dalam Manga

Kisah hidup Steve Jobs dijadikan inspirasi untuk cerita Manga yang digarap oleh Asako Seo dan Takahiro Ozawa. Ya, akan ada Steve Jobs dalam Manga nantinya.

Dua orang pengarang yang lebih dikenal dengan nama UME, yang juga menggarap dua seri Tokyo Toyboxkini telah meluncurkan karya terbarunya, Steves. Sebagaimana disebut di atas, manga ini ceritanya diangkat berdasarkan kisah hidup mendiang Steve Jobs.

Sebagaimana diberitakan oleh Liputan6, Steves akan muncul di majalah Big Comic Superior pada 27 Juni 2014 mendatang. Jika berbicara tentang Steve Jobs, maka akan selalu anda Steve Wozniak. Dan ya, Steves tidak akan luput untuk menggarap tokoh yang merupakan sahabat karib Jobs. Menurut bocoran dari sumber yang sama, Steves akan mengisahkan awal karir Jobs dan Wozniak, jauh sebelum mereka berdua sama-sama membentuk Apple Inc.

Sebelumnya situs Anime News Network memberitakan bahwa Puboo sudah lebih dulu meluncurkan Steves secara digital. Yang akan dimuat di dalam Big Comic Superior adalah serial barunya di mana ceritanya akan dirombak serta ditulis ulang. Meski demikian, Steves bukanlah manga pertama yang mengangkat kisah hidup mendiang punggawa Apple Inc. itu. Mari Yamazaki juga pernah menggarap manga dengan judul Steve Jobs. Yang terakhir ini digarap berdasarkan inspirasi dari buku biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson.

Penasaran dengan wujud Steve Jobs dalam manga nantinya? Dunia manga sendiri telah banyak mengeluarkan seri komik yang ceritanya diadaptasi dari kehidupan maupun karya para tokoh terkenal. Jika disuruh memilih, saya lebih senang ketika Variety Artworks menggarap Capital in Manga yang diadaptasi dari teks klasik Capital karya Karl Marx.

Sumber utama: Liputan6

Editor Jurnal komik Online. Penulis buku Meledek Pesona Metropolitan (2013). Menghidupi hasrat sebagai kurator komik dan penulis musik (metal). Sisi samping: seni, organizer dan bahan bacaan.