Prism Comics Membuka Submisi bagi Kreator Komik Bertema LGBT

Prism Comics Membuka Submisi bagi Kreator Komik Bertema LGBT

Oleh -
0 86
grant

Sebuah organisasi non-profit, Prism Comics, yang mendukung Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT), baik itu pembaca komik, komikus, dan komik yang bertemakan LGBT membuka submisi untuk 2014 Queer Press Grant. 

Dana hibah (grant) akan diberikan untuk komikus/penulis atau tim komik yang menerbitkan strip, buku komik, komik berbasis web, atau “novel grafis” secara mandiri dan yang mengusung tema serta karakter LGBT. Harap diingat: KREATOR TIDAK PERLU MENJADI LGBT JIKA INGIN MENGIRIM APLIKASI. Aplikasi yang dikirim akan diseleksi oleh dewan Prism dan penerima hadiah sebelumnya, berdasarkan nilai seni, kebutuhan keuangan, kualitas peresentasi proposal, dan kontribusi karya untuk komunitas LGBT.

Bantuan akan diberikan melalui donasi dari para penggemar dan kreator. Mereka yang menerima hibah sebelumnya adalah Megan Rose Gedris, Eric Orner, Robert Kirby dan Hazel Newlevant.

Tenggat waktu proposal adalah 1 September 2014, sedangkan para penerima dana hibah akan diumumkan pada tanggal 4-5 Oktober di ajang Alternative Press Expo di San Francisco. Informasi lebih lanjut tentang program hibah ini bisa ditemukan di situs PrismComics. Pendaftaran dan submisi seluruhnya dilakukan secara online, dan harus menyertakan semua item berikut:

  • Surat lamaran yang menyertakan judul proyek dan mengapa proyek ini menarik bagi pembaca komik LGBT.
  • Surat pernyataan komikus tentang tujuan proyek (terpisah dari surat lamaran)
  • Rencana bisnis dan anggaran yang merinci bagaimana dana (dalam dolar AS) akan digunakan dan diperoleh, termasuk periode waktu yang dibutuhkan untuk penggarapan proyek.
  • Profil kreator/resume (untuk masing-masing kontributor, jika lebih dari satu)
  • Laporan keuangan. Mengisi formulir online untuk memberikan informasi tentang situasi keuangan Anda. Sertakan dokumen (pengembalian pajak atau pembayaran pajak) pendukung untuk memverifikasi pendapatan pribadi. Jika mengirimkan informasi keuangan untuk lebih dari satu orang, berikan dokumen PDF yang menyediakan ringkasan keuangan serupa dengan yang ada di formulir online.
  • Presentasi proyek dalam bentuk PDF, dikirim dalam resolusi tinggi. Submisi yang dikirimkan akan dinilai secara online.

Sumber: Robot6