SIAPAKAH KAMI?

Jurnal komik online ini dikelola oleh Akademi Sekuensial, yang didirikan pada tanggal 14 Juni 2012. Awalnya, pendiri Akademi Sekuensial – Ucok, Hadid, Nano, Koskow, dan Rain – bermaksud menerbitkan jurnal komik dalam bentuk cetak, namun karena keterbatasan sumber daya, bentuk jurnal online saat ini menjadi pilihan paling memungkinkan untuk dikelola. Secara singkat, kemunculan jurnal ini adalah sebuah bentuk usaha kami dalam mengisi celah di mana situs berbahasa Indonesia yang berfokus pada komik dan kelimuannya masih sangat jarang ditemui. Selain itu, di masa depan kami berharap bisa menjadikannya media online yang memfokuskan dirinya pada tema-tema seputar dunia komik.

Sebelum Jurnal Komik Online – Sekuensi.com

Sebelumnya jurnal komik online ini pernah hadir melalui dua alamat berbeda, yakni Akademisekuensial.tk dan Sekuensi.blogspot.com. Pada dua nama pertama, masih terdapat konten berupa kumpulan profil komikus Indonesia, yang sekarang masih kami lanjutkan. Nama yang sekarang dipilih, Sekuensi.com, mungkin terdengar tidak berhubungan dengan apa yang menjadi fokus kami di sini, yakni seni sekuensial, khususnya komik; namun kami memilih nama ini supaya terdengar akrab dan mudah untuk diingat sebagai nama situs.

Apa yang Bisa didapat dari Jurnal Komik online?

Jurnal komik online ini dikelola oleh orang-orang yang berkeinginan untuk mengabdi di bidang seni sekuensial, khususnya komik. Tema-tema yang kami sediakan tentu saja masih sangat kurang, oleh karenanya tidak tertutup kemungkinan bagi kami untuk meluaskan minat yang ingin dicakup melalui situs ini, mengingat begitu luasnya cakupan pembahasan tentang komik yang mungkin bisa muncul di masa depan. Kami berharap semua konten yang ada bisa menjangkau publik pembaca seluas-luasnya.

Semua konten yang tersedia di jurnal online ini berusaha ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Lebih jauh lagi, konten yang dicakup akan diarahkan untuk kepentingan studi komik, penyebaran informasi dan pengetahuan tentang komik.

Para Penulis Aktif

Hadid

MHadid

Editor Jurnal Komik Online. Berhasrat pada metal dan bunyi-bunyian. Sisi sampingan: seni dan bahan bacaan.

Chandra Agusta

Chandra Agusta

Berhasrat pada segala-galanya, terutama komik dan sastra. Punya ambisi menjadikan Sekuensi.com seperti J*k*r*a***t meski editor Sekuensi kerap melecehkan ambisinya secara verbal. ‘Buat apa meniru yang lain?’, kata si editor dengan nada sombong.

Tamam

Tamam

Mantan pencari ijazah di jurusan Sastra Jepang. Orang Betawi yang tergila-gila pada budaya-nye. Suka baca manga.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.