Tibanya Kerajaan Karakter

Tibanya Kerajaan Karakter

Oleh -
0 134
Kingdom of Characters

Seberapa radikal sebuah karakter (chara, begitulah istilah populer yang sering digunakan) dalam manga maupun anime yang sering kamu tonton? Tentunya kamu semua tahu bahwa karakter – utamanya dalam komik – merupakan sebuah elemen yang bisa sangat menarik hati bila digarap dengan baik. Di medan komik Indonesia, karakter Benny & Mice merupakan salah satu yang dikenal dengan baik oleh publik pembaca komik Indonesia. Satu lagi nama karakter komik kontemporer yang cukup menyita perhatian adalah si Juki garapan Faza Meonk, dan Gigi Dua garapan Kharisma Jati. (Tentu masih banyak nama-nama karakter lainnya). Jika ingin sedikit menengok ke belakang, Put On barangkali menjadi sebuah nama yang cukup terkenal di kalangan pembaca komik tua. Tentu saja ini bukan soal bagaimana karakter Indonesia.

Nah, Japan Foundation Indonesia akan menyelenggarakan pameran keliling yang diberik tajuk JAPAN: Kingdom of Characters. Dari namanya saja kita sudah bisa menduga: Jepang adalah lahan subur di mana banyak karakter komik punya reputasi internasional. Siapa yang tidak mengenal Uzumaki Naruto (Naruto) atau Ichigo Kurosaki (Bleach)? Dua-duanya merupakan contoh kecil di mana sebuah karakter menopang hidup franchise-nya masing-masing.

Pameran Japan: Kingdom of Characters merupakan salah satu pameran yang diinisiasi oleh Japan Foundation. Pameran ini sebelumnya telah diselenggarakan di beberapa negara. Dan di Indonesia acaranya akan dimulai tanggal 4-23 Maret 2014 di Galeri Nasional Indonesia. Kamu yang berminat dengan segala ihwal yang berbau Jepang hendaknya menghadiri pameran ini, sebab segala hal terkait dengan karakter tampaknya akan dibahas dengan tuntas. Unik, lucu, dan seru, begitulah janji yang disematkan di acara ini, yang ditujukan untuk siapa saja yang berminat.

Di bawah ini adalah tautan menuju jadwal acara tersebut, klik pada kata bertuliskan “jadwal acara” untuk menampilkannya.

Kingdom of Characters - Event

a 'Yes' man